Data Terbaru Wabah Virus Corona di Tiongkok: Kasus Impor Makin Mengkhawatirkan

Data Terbaru Wabah Virus Corona di Tiongkok: Kasus Impor Makin Mengkhawatirkan
Petugas medis memeriksa suhu penumpang menggunakan thermal gun di stasiun kereta Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Otoritas kesehatan Tiongkok menerima laporan 30 kasus virus corona pada Sabtu (4/5), dengan 25 di antaranya adalah kasus impor. Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan, lima kasus domestik baru tersebut terjadi di Provinsi Guangdong.

Data terakhir menyebutkan ada 913 kasus impor di seluruh Tiongkok. Dari jumlah tersebut, sebanyak 216 telah meninggalkan rumah sakit setelah dinyatakan sembuh, sementara 697 lainnya masih dirawat, dengan 18 di antaranya dalam kondisi kritis.

Secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi di Tiongkok telah mencapai angka 81.669 pada Sabtu, termasuk 1.376 kasus yang masih dirawat, 76.964 yang telah dipulangkan pascapemulihan, dan 3.329 korban meninggal akibat penyakit tersebut.

Selain itu, 17.436 orang dengan kontak dekat masih dalam pengawasan dan 1.869 orang telah bebas dari pengawasan medis.

Masih di hari yang sama, 47 kasus baru COVID-19 tanpa gejala dilaporkan di Tiongkok, termasuk 16 kasus impor. Tiga kasus tanpa gejala, yang semuanya merupakan kasus impor, dikategorikan ulang sebagai kasus terkonfirmasi, dan 50 orang telah dikeluarkan dari daftar pengawasan medis termasuk delapan kasus impor, menurut komisi tersebut.

Lebih lanjut komisi itu memaparkan sebanyak 1.024 kasus tanpa gejala masih dalam pengawasan, termasuk 244 kasus dari luar negeri. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Otoritas kesehatan Tiongkok menerima laporan 30 kasus virus corona pada Sabtu (4/5), dengan 25 di antaranya adalah kasus impor.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News