Datang ke NTT, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman

Datang ke NTT, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Kapolda NTT Irjen Hamidin berbincang-bincang dengan Pastor Paroki Gereja Katedral Kristus Raja Kupang Rm. Ambros B Ladjar. Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bersama Polri menjanjikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Indonesia khususnya bagi masyarakat NTT akan berjalan aman dan damai.

Hal ini disampaikannya saat didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerjanya ke NTT untuk memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Kedatangan kami ke sini untuk memastikan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah siap. Sehingga kami yakin bahwa TNI-Polri mampu menghadirkan rasa aman bagi umat Kristiani untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya di Kupang, Minggu (22/12).

Pimpinan tertinggi TNI itu menambahkan bahwa sebelum melakukan kunjungan ke gereja-gereja di Kupang untuk memantau posko pengamanan Natal dan Tahun Baru, dia bersama Kapolri sudah memberikan pengarahan kepada sejumlah personel TNI dan Polri untuk pengamanan di NTT.

Komandan berbintang empat itu juga menambahkan bahwa sebelum berkunjung ke NTT pihaknya juga sudah berkunjung ke Wamena Papua untuk memastikan keamanan di daerah itu jelang Natal dan Tahun Baru.

"Hanya ada beberapa kota perwakilan saja yang kita kunjungi untuk memastikan bagaimana pengamanan di daerah itu. Seperti yang kita lakukan di Wamena juga, Surabaya, Malang dan Medan dan hari ini di Kota Kupang," tambah dia.

Dalam pengarahan kepada sejumlah personel pengamanan di dua Posko yang dikunjungi yakni Posko pengamanan di Gereja GMIT Koinonia dan Gereja Katedral Kupang ia meminta agar baik personel TNI dan Polri harus bisa menjaga keamanan dan menyelesaikan masalah dengan cara yang humanis.

"Tadi saya sampaikan laksanakan sesuai dengan SOP yang humanis karena yang kita amankan adalah masyarakat, agar masyarakat juga tenang," tuturnya.

Kapolri memastikan lokasi kerawanan di NTT sudah di-maping dan personel sudah digelar oleh Kapolda NTT Irjen Hamidin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News