Datang ke TKP Kecelakaan Maut Bekasi, Arist Merdeka Ungkap Kondisi Para Guru, Memilukan

Datang ke TKP Kecelakaan Maut Bekasi, Arist Merdeka Ungkap Kondisi Para Guru, Memilukan
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mendatangi lokasi kecelakaan maut, Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi, Jumat (2/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komnas Perlindungan Anak (PA) mendatangi lokasi kecelakaan maut, Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi, tepatnya di depan SDN Kota Baru II & III, Jumat (2/9).

Selain tempat kejadian perkara (TKP), Komnas PA juga menjenguk korban luka di rumah sakit.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan kedatangan pihaknya guna memberikan semangat dan ketenangan kepada para guru dan korban luka serta keluarga.

"Guru-guru saat ini termasuk kepala sekolah yang kami nilai dia masih dalam keadaan syok karena kehilangan muridnya," kata Arist kepada wartawan.

Menurut Arist, guru-guru sekolah tersebut juga membutuhkan pemulihan trauma.

Komnas PA bakal bekerja sama dengan psikolog untuk memberikan trauma healing kepada guru, keluarga korban, dan para penderita.

"Ternyata memang guru-guru di sini butuh trauma healing, kami akan siapkan dengan tempat yang berbeda dan keluarga yang ikut menjadi korban akan kami utamakan berikan pelayanan trauma healing," ujar Arist.

Tak hanya itu, Arist juga berupaya memberikan trauma healing secara massal untuk murid-murid yang ada di sekolah tersebut.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan kedatangan pihaknya guna memberikan semangat dan ketenangan kepada para guru, korban luka, serta keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News