Datangi KPK, Dubes AS Tak Bahas Kasus Emir Moeis

Datangi KPK, Dubes AS Tak Bahas Kasus Emir Moeis
Dubes AS di Jakarta, Scot Marciel usai bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor KPK, Rabu (30/1). Foto; Ade Sinuadji/JPNN
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Scot Marciel mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (30/1) siang. Diplomat senior AS itu bertemu dengan para pimpinan KPK, guna memberi bantuan peningkatan kapasitas bagi pegawai di lembaga antirasuah itu.

"Jadi sudah kita lakukan bantuan di masa lalu dan kita terus memberikan bantuan itu seperti pelatihan dan capacity building. Supaya perfoma KPK menjadi lebih baik lagi," kata Marciel usai pertemuan di KPK.

Berbicara dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh seorang interpreter dari Kedubes AS, Marciel mengakui masyarakat Indonesia sangat ingin korupsi bisa diberantas. Karenanya dalam pertemuan itu pihak AS menanyakan pandangan pimpinan KPK dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai di komisi pimpinan Abraham Samad itu.

"Ada staf pihak keduataan kami yang akan mengontak dan terus berhubungan dengan KPK supaya kerjasama ini terus berlangsung. Dan dalam pertemuan tadi kami menegaskan supaya kami terus memberikan bantuan seperti yang diinginkan KPK," tegasnya.

JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Scot Marciel mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (30/1) siang. Diplomat senior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News