Datangi Pasar Pon Trenggalek, Siti Atikoh Disambut Pentas Barongan

Datangi Pasar Pon Trenggalek, Siti Atikoh Disambut Pentas Barongan
Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, melakukan blusukan ke Pasar Pon di Kota Trenggalek, Jawa Timur, dalam rangkaian Safari Politiknya ke Jateng-Jatim, pada Senin (18/12). Foto: PDIP

jpnn.com, TRENGGALEK - Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, melakukan blusukan ke Pasar Pon di Kota Trenggalek, Jawa Timur, dalam rangkaian Safari Politiknya ke Jateng-Jatim, pada Senin (18/12).

Siti Atikoh yang memakai kebaya dengan paduan kerudung warna-warni terlihat anggun, langsung disambut oleh warga Trenggalek yang sedang bersantai malam di kawasan itu.

Malam itu, para seniman lokal berkumpul dan menyiapkan pentas barongan. Atikoh melayani permintaan warga bersalaman dan berfoto. Dia mengarahkan langkah kaki menuju pertunjukkan barongan.

Juru bicara seniman sekaligus MC acara berkali-kali mengucapkan selamat datang kepada Atikoh.

“Selamat datang calon ibu negara Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo,” begitu katanya.

Pementasan pun dilakukan. Barongan atau jaranan tersebut langsung menyedot lebih banyak warga berkerumun untuk menikmati pertunjukan. Bersama Atikoh, mereka semua terlihat menikmatinya.

Tentu saja, Atikoh diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata seusai pementasan. Setelah mengucap salam, Atikoh langsung menyampaikan betapa ia sangat menikmati pertunjukan kebudayaan tersebut.

“Saya sangat menikmati pentas yang disajikan malam ini,” kata Atikoh.

Malam itu, para seniman lokal di Trenggalek berkumpul dan menyiapkan pentas barongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News