Daur Ulang Sampah Kemasan, Octopus Jalin Kerja Sama dengan Kopi Soe

Daur Ulang Sampah Kemasan, Octopus Jalin Kerja Sama dengan Kopi Soe
Co-Founder dan Chief Partnership Officer Octopus Hamish Daud (kiri). Octopus merupakan aplikasi penjemputan kemasan daur ulang. Foto dok Octopus

jpnn.com, BALI - Octopus, aplikasi penjemputan kemasan daur ulang menjalin kerja sama dengan Kopi Soe pada Kamis (1/7).

Layanan ini akan beroperasi di Bandung, Jawa Barat dan beberapa kota di Bali, serta bakal menjangkau 100 titik merchant Kopi Soe yang tersebar di dua provinsi tersebut.

Octopus juga memiliki layanan gratis penjemputan kemasan daur ulang mulai dari kardus, karton, botol kaca, kaleng minuman, sampai berbagai jenis kemasan plastik daur ulang bagi restoran/café/hotel dan juga tempat usaha lainnya.

Ke depan, setiap kafe, restoran, dan juga hotel akan mendapatkan laporan bulanan berupa jumlah total kemasan yang berhasil didaur ulang, serta seberapa besar penyelamatan jejak karbon dari masing-masing merchant Kopi Soe.

“Dengan bergabungnya Kopi Soe ke dalam ekosistem Octopus, kami coba mengkombinasikan experience konsumen Kopi Soe dan juga user Octopus, yang awalnya setelah minum kopi gelas dibuang, tapi sekarang gelas dapat diberikan ke pelestari (waste collectors), atau bahkan bisa ditaruh di dropbox yang tersedia di 100 gerai Kopi Soe di Bandung dan Bali,” ujar Co-Founder dan Chief Partnership Officer Octopus Hamish Daud.

Melalui kerja sama ini juga, Kopi Soe menjadi gerai kopi waralaba pertama di Indonesia yang bertanggung jawab terhadap sampahnya.

“Ini merupakan langkah awal kami dalam ikut serta mengurangi sampah menuju TPA/landfill di Bandung dan Bali. Kami harap melalui kerja sama dengan Octopus akan semakin banyak konsumen Kopi Soe yang peduli terhadap permasalahan lingkungan di sekitar kita,” harap Sylvia, co-founder Kopi Soe.

Selain Kopi Soe, Octopus juga telah menjalin kerja sama dengan Warung Made, Waterboom Bali serta beberapa hotel di Bali.

Octopus juga memiliki layanan gratis penjemputan kemasan daur ulang mulai dari kardus, karton, botol kaca, kaleng minuman, sampai berbagai jenis kemasan plastik daur ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News