Dave Laksono Ajak Kader Menyukseskan Program Kartu Prakerja

Dave Laksono Ajak Kader Menyukseskan Program Kartu Prakerja
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 dimulai hari ini, Kamis (11/3). Ilustrasi: prakerja.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno meminta seluruh jajarannya menyukseskan program kartu prakerja yang digagas pemerintah. Sebab, program itu penting untuk menciptakan pemulihan ekonomi.

"Hal ini penting agar terus tercipta iklim yang baik yang guyub dalam rangka pemulihan kesehatan dan perekonomian Indonesia," kata pria yang akrab disapa Dave Laksono tersebut pada Jumat (12/3).

Menurut Dave, Kosgoro 57 perlu menyukseskan program Kartu Prakerja yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat selama pandemi COVID-19.

Kartu Prakerja, menurut Dave, adalah satu dari sekian banyak ikhtiar penting pemerintah dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Indonesia.

"Mari dukung dengan terus mengawal tahap ke 2 agar lebih banyak lagi warga Indonesia mendapat manfaat dari program ini," tegas Dave.

Sebagai catatan, program Kartu Prakerja gelombang ke-14 resmi dibuka kembali pada 11 Maret 2021. Program itu diperuntukkan bagi 600.000 penerima.

Sebagaimana gelombang sebelumnya, pendaftaran digelar daring dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Selama 2020, tercatat 5,6 Juta penerima program Kartu Prakerja. Di tahun ini untuk Semester I Tahun 2021 kuota Kartu Prakerja untuk 2,7 juta orang.

Dave Akbarshah Fikarno meminta seluruh jajarannya bisa menyukseskan program Kartu Prakerja yang digagas pemerintah saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News