David Luiz Bek Termahal di Dunia

David Luiz Bek Termahal di Dunia
David Luiz Bek Termahal di Dunia

jpnn.com - PARIS – Raksasa Prancis Paris Saint Germain resmi mendapatkan David Luiz dari Chelsea dengan nilai transfer 49.5 juta euro.

Jumlah itu menjadikan Luiz sebagai bek termahal di dunia, mengalahkan nilai transfer rekan senegaranya, Thiago Silva, yang dibanderol 42 juta euro saat diboyong PSG, Juli 2012 lalu. Pemain asal Brasil itu akan bergabung dengan skuad PSG usai Piala Dunia 2014. Luiz diikat kontrak selama empat tahun.

Kesepakatan sudah tercapai antara Luiz, PSG dan Chelsea. Luiz yang saat ini berada di Brasil untuk persiapan berlaga di Piala Dunia 2014, dikabarkan akan meluangkan sedikit waktu untuk terbang ke Paris guna menjalani tes medis bersama PSG. Jika lolos, bek berambut keriting itu akan menandatangani kesepakatan kontrak pada 10 Juni atau tepat saat bursa transfer musim panas dimulai.

”Paris Saint Germain, Chelsea dan David Luiz ingin memberitahu bahwa telah tercapai kesepakatan terkait masa depan transfer David Luiz. Untuk merespon keinginan Luiz yang ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bermain di Piala Dunia 2014 , kedua klub dan Luiz setuju kesepakat terbaik akan segera dilakukan segera setelah bursa transfer musim panas dibuka,” demikian pernyataan resmi dari situs PSG.

Sang pemain juga membenarkan kesepakatan transfer tersebut. Di akun twitter miliknya, Luiz mengucapkan terima kasih kepada The Blues yang sudah dia bela selama tiga musim.

”Saya berterimakasih kepada staff, pemain dan fans! Cerita ini tak mungkin terjadi tanpa kalian. Saya sedih meninggalkan Chelsea karena pertemanan yang sudah tercipta, tetapi saya senang karena pindah ke klub besar lain di Eropa, dan tinggal di kota yang selalu mengesankan,” kata Luiz.

Luiz, 27 tahun, berlabuh ke Stamford Bridge pada 2011 dengan mahar 21.3 juta poundsterling. Dia sudah melakoni 143 laga bersama The Blues dan kerap dikritik karena sering melakukan kesalahan. Untuk hal itu, PSG dinilai terlalu berani memboyong Luiz dengan harga transfer tinggi.

Dengan kedatangan Luiz, PSG tampaknya akan melepas bek Marquinhos yang gagal bersinar sejak didatangkan dari AS Roma, Juli 2013 lalu. Barca menjadi salah satu yang diisukan berniat memboyong Marquinhos.  

PARIS – Raksasa Prancis Paris Saint Germain resmi mendapatkan David Luiz dari Chelsea dengan nilai transfer 49.5 juta euro. Jumlah itu menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News