DBD Serang Belasan Anak di Solok

DBD Serang Belasan Anak di Solok
DBD Serang Belasan Anak di Solok
SOLOK - Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali berjangkit di Kabupaten Solok. Belasan anak-anak terpaksa dilarikan ke puskesmas dan RSUD Solok. Diduga mereka terserang penyakit menular tersebut.

 

Informasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok menyebutkan, tiga pasien dinyatakan positif terserang DBD dan terpaksa menjalani perawatan secara intensif di bangsal anak. Begitupun di sejumlah puskesmas tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Solok, menerima pasien terjangkit DBD. Namun, jumlah pastinya belum terdata.

"Sekarang kita merawat tiga pasien terjangkit DBD. Mereka mayoritas kalangan anak-anak berasal dari Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, dan Kelurahan Enamsuku, Kecamatan Lubuksikarah, Kota Solok. Namun mengingat kesehatannya sudah membaik, pasien diperbolehkan pulang," ungkap Direktur RSUD Solok, Yusneli kepada Padang Ekspres (JPNN Grup) Senin (11/6).

Penyakit yang menyebar melalui gigitan nyamuk tersebut, mewabah hampir merata di sekitar kawasan perbatasan Kabupaten dan Kota Solok hingga kawasan utara dan selatan Kabupaten Solok.

SOLOK - Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali berjangkit di Kabupaten Solok. Belasan anak-anak terpaksa dilarikan ke puskesmas dan RSUD Solok. Diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News