Wahai Para ASN, Tolong Simak Keputusan Bu Menkeu soal Subsidi Pulsa

Wahai Para ASN, Tolong Simak Keputusan Bu Menkeu soal Subsidi Pulsa
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah menyalurkan subsidi berupa paket data dan komunikasi bagi aparatur sipil negara untuk mendukung tugas kedinasan dan kegiatan operasional, sudah berlaku sejak 31 Agustus 2020.

Pemberian paket data dan komunikasi untuk ASN tersebut dilakukan hingga 31 Desember 2020.

Salinan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 394/KMK.02/2020 yang dikutip di Jakarta, Selasa, menyatakan kebijakan ini berlaku sejak 31 Agustus 2020 dengan besaran biaya paket ditetapkan secara berbeda.

Biaya paket data dan komunikasi untuk pejabat setingkat eselon I dan II atau yang setara ditetapkan sebesar Rp400.000 per orang per bulan

Sedangkan, biaya paket data dan komunikasi untuk pejabat setingkat eselon III atau yang setara ke bawah ditetapkan sebesar Rp200.000 per orang per bulan.

Pemberian paket data dan komunikasi ini hanya diberikan kepada pegawai yang dalam pelaksanaan tugasnya sebagian besar membutuhkan komunikasi secara daring.

Selain itu, pemberian paket data dan komunikasi ini juga diberikan kepada mahasiswa yang mengikuti belajar mengajar secara daring sesuai kebutuhan paling tinggi Rp150.000 per orang per bulan.

Pemberian bantuan ini juga diberikan untuk masyarakat yang terlibat dalam kegiatan yang bersifat insidentil sebesar Rp150.000 per orang per bulan.

Menkeu Sri Mulyani telah menetapkan perihal penyaluran paket data dan komunikasi bagi aparatur sipil negara (ASN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News