Debut Berat Hartono Ruslan

Debut Berat Hartono Ruslan
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Debut Hartono Ruslan sebagai carateker pelatih kepala Sriwijaya FC langsung mendapat tantangan berat.

Memasuki pekan ke-13, Hartono harus menantang tim kuat Arema FC, di Stadion Kanjuruhan Malang, (7/7) nanti.

Nyatanya, hal ini tetap tidak membuat sang juru taktik asal Solo, Jawa Tengah itu lantas ciut nyali. Hartono pun tetap optimistis, dengan skuat saadanya kini, bisa memberi hasil maksimal.

"Jadwalnya sudah seperti itu. Saya sendiri tidak masalah. Sebagai pelatih saya siap dan memang harus siap," ucap Hartono kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (1/7).

Melawat ke markas Singo Edan –julukan Arema FC bukan perkara mudah bagi klub kebanggaan masyarakat Sumsel. Rekor kurang baik selalu mewarnai laga tandang ke Kanjuruhan untuk pasukan Jakabaring.

Tapi Hartono tak ingin rekor mempengaruhi semangat Yu Hyun Koo dan kawan-kawan. Menurutnya, kesebelasan peraih gelar double winner edisi 2007/2008 ini harus bangkit dan mulai mengumpulkan poin.

"Skenarionya tentu sudah kita bulat. Tugas ini memang berat, karena memang tidak mudah dapat poin di Kanjuruhan. Tetapi utamanya sekarang, tentu lini pertahanan harus kita pertebal terlebih dahulu," tuturnya. 

Mengenai target, Hartono memang sudah membidik tugas untuk menumpulkan poin, setidaknya enam petandingan terakhir sampai putaran kedua nanti.

Debut Hartono Ruslan sebagai carateker pelatih kepala Sriwijaya FC langsung mendapat tantangan berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News