Debut De Gea Tertunda

Debut De Gea Tertunda
Debut De Gea Tertunda
DAVID de Gea tidak tampil saat Manchester United mengalahkan Seattle Sounders tujuh gol tanpa balas kemarin. Padahal, kiper gres United itu sudah bergabung dengan United sehari sebelum laga dan tercantum dalam line up. Lantas, apa alasan pelatih United Sir Alex Ferguson menunda debut kiper 20 tahun itu.

"De Gea akan tampil melawan Chicago Fire (24/7) karena saya harus bersikap fair kepada semua pemain untuk tampil dalam pramusim," ungkap Ferguson sebagaimana dilansir Sky Sports.

Sikap fair pula yang akan diterapkan Ferguson untuk penentuan posisi di bawah mistar United ketika kompetisi berjalan nantinya. Dengan kata lain, De Gea tidak otomatis menjadi kiper nomor satu pengganti Edwin van der Sar yang pensiun di akhir musim lalu.

Seiring Tomasz Kuszczak hampir pasti dilepas, pesaing De Gea adalah kiper Denmark Anders Lindegaard dan kiper muda Ben Amos. Keduanya tampil menawan saat diturunkan bergantian kemarin. "Kami memang merekrut David sebagai pilihan kiper nomor satu, tapi Lindegaard dan Amos seakan ingin menunjukkan apabila keduanya juga siap menggantikan Van der Sar. Ini persaingan terbuka bagi mereka," jelas Ferguson.

DAVID de Gea tidak tampil saat Manchester United mengalahkan Seattle Sounders tujuh gol tanpa balas kemarin. Padahal, kiper gres United itu sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News