Debut Habibi Bersama Borneo FC Menuai Pujian

Debut Habibi Bersama Borneo FC Menuai Pujian
Bek Borneo FC Habibi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Bek Borneo FC Habibi akhirnya mendapat debut perdananya di Liga 1 2018. Setelah menunggu lama, dia akhirnya dimasukkan pada menit ke-89 menggantikan Billy Keraf saat menjamu PSIS Semarang (10/11).

Laga melawan PSIS merupakan kali kedelapan Habibi duduk di bangku cadangan. Setelah sebelumnya hanya menjadi pemanis bench, staf pelatih akhirnya memberi kesempatan pemain asli Samarinda ini untuk tampil.

Walau menit bermain masih minim, Habibi menganggap, debutnya cukup spesial. Dia juga bersyukur karena tak mudah mendapat kepercayaan bermain dari pelatih berpengalaman seperti Dejan Antonic.

"Alhamdulillah bisa tampil sekaligus tim juga dapat kemenangan. Walau main hanya sebentar, tapi saya bangga. Semoga di laga berikutnya bisa dapat menit bermain yang lebih banyak," harap Habibi.

Menjalani debut, Habibi mengaku, tak ada rasa gugup secuil pun. Pasalnya, dia selalu ingat kata orangtuanya, jika bermain harus semangat dan berikan yang terbaik untuk tim.

"Banyak perbedaan dari kompetisi di level junior dan senior. Penontonnya lebih banyak di Liga 1 2018. Alhamdulillah, saya bisa lewati tekanan itu," imbuhnya.

Menyisakan empat laga tersisa, Habibi berharap, bisa masuk starting eleven. Sementara untuk target pribadi dan tim, dia ingin membawa Borneo FC finis di lima besar Liga 1 2018.

"Impian semua pemain pasti ingin tim yang dibela dapat posisi terbaik. Sebagai pemain muda, saya juga ingin dapat kesempatan main yang lebih lagi. Tapi, semua bergantung staf pelatih soal jatah bermain," paparnya.

Bek Borneo FC Habibi akhirnya mendapat debut perdananya di Liga 1 2018 setelah diturunkan menggantikan Billy Keraf saat menjamu PSIS Semarang (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News