Debut Pelatih Aji Santoso di Persikabo 1973 Diwarnai Kekalahan Telak dari Madura United

Debut Pelatih Aji Santoso di Persikabo 1973 Diwarnai Kekalahan Telak dari Madura United
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (kedua kiri) dihadang pesepak bola Madura United Fc Cleberson Martins (kedua kanan) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023). FOTO: ANTARA/ Fakhri Hermansyah/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Aji Santoso melakoni debut sebagai pelatih anyar bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2023/2024 dengan hasil buruk.

Aji Santoso memulai kiprah dengan kekalahan 0-3 dari Madura United pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Persikabo 1973 harus mengakui keunggulan Madura United yang mampu mencetak tiga gol melalui Francisco Rivera (dua gol) dan Malik Risaldi, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 turun ke peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan delapan poin dari sembilan laga, sedangkan Madura United semakin kokoh di posisi puncak dengan torehan 19 poin.

Persikabo 1973 tercatat kalah dominan dibanding Madura United dengan mencatatkan 49 persen penguasaan bola, di sisi lain Madura United mampu melepaskan 15 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Persikabo 1973 memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu ketika Jose Varela tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura United Wawan Hendrawan. Akan tetapi tendangan dari pemain asal Tanjung Verde itu masih menyamping dari jala gawang.

Madura United berbalik memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Francisco Rivera, namun bola masih menyamping dari gawang Husna Al Malik.

Skuad asuhan Mauricio Souza memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu, akan tetapi sundulan Junior Brandao masih dapat dimentahkan oleh Husna Al Malik.

Aji Santoso melakoni debut sebagai pelatih anyar bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2023/2024 dengan hasil buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News