Dechapol/Sapsiree Tutup 2021 dengan Rekor Fantastis, 5 Kali Beruntun jadi Kampiun!

Dechapol/Sapsiree Tutup 2021 dengan Rekor Fantastis, 5 Kali Beruntun jadi Kampiun!
Dechapol Puavaranukroh (kanan) dan Sapsiree Taerattanachai. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi kampiun di BWF World Championships 2021 seusai mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada partai final.

Bertanding di Huelva, Spanyol pada Minggu (19/12) sore WIB, unggulan nomor dua asal Negeri Gajah Putih itu menang dua gim langsung atas Yuta/Arisa dengan skor 21-13, 21-13 dalam tempo 46 menit.

Gelar juara di BWF World Championships 2021 merupakan kemenangan Dechapol/Sapsiree yang kelima beruntun, terhitung sejak di Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Selepas mengukir rekor manis, pasangan yang akrab disapa Bass/Popor itu mengaku sangat senang dengan pencapaian tersebut.

"Sangat senang, senang, dan senang, kami bisa meraih kemenangan di sini. Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk kami," ungkap Dechapol.

Hasil itu diraih dengan cara yang tidak mudah, lantaran Dechapol/Sapsiree bertanding intens selama tiga bulan terakhir.

"Kami tahu semua pemain lelah, kami juga merasakan hal yang sama. Untuk itu, catatan ini sungguh sangat menggembirakan buat kami berdua," tambah Sapsiree.

Pada pertandingan tersebut, ganda campuran peringkat satu dunia itu mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal.

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Dechapol/Sapsiree mengukir banyak rekor di tahun 2021, salah satunya lima kali beruntun jadi kampiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News