Dede Jusuf akan Perbaiki Pura Gunung Salak

Dede Jusuf akan Perbaiki Pura Gunung Salak
Dede Jusuf akan Perbaiki Pura Gunung Salak
DENPASAR - Pemprov Bali kedatangan tamu Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga artis ngetop Dede Yusuf. Pria yang kerap bermain film laga ini bertemu dengan Wakil Gubernur Bali AA Puspayoga. Dalam pertemuan ini Dede berjanji segera akan memperbaiki jalan menuju pura di Gunung Salak, Jawa Barat. Di mana saat ini kondisi jalan itu seperti tukad nyat (sungai tanpa air) berbatu dan rusak parah.

Perbaikan jalan menuju Pura Parahyangan Agung Jagat Karttya Taman Sari Gunung Salak, Bogor akan dilakukan karena tempat tersebut juga berpotensi sebagai daerah kawasan wisata. Juga untuk memudahkan proses persembahyangan umat Hindu termasuk dari Bali yang kerap matirta yatra ke sana.  "Kami segera akan memperbaiki jalan tersebut, selain juga untuk memudahkan akses umat Hindu melakukan sembahyang ke sana. Tempat tersebut berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan Jawa Barat," aku Dede Yusuf di Gedung Wiswa Sabha usai bertemu dengan Wagub Bali Puspayoga.

Dia berjanji segera meminta kabupaten setempat untuk memperbaiki jalan pura di Gunung Salak. Jalan itu adalah kewenangan kabupaten. "Karena jalan sepanjang lebih kurang 1,5 kilometer menuju kawasan pura adalah jalan kabupaten, maka kami akan segera berkoordinasi dengan pihak kabupaten," katanya.

Bukan hanya sekadar perbaikan jalan. Dede Yusuf juga menjelaskan adanya rencana program pemugaran atau perbaikan beberapa candi peninggalan Kerajaan Padjajaran tersebut. Akses jalan ke beberapa candi tersebut akan dimulai tahun 2010 ini. Dia juga berjanji langsung meninjau lokasi, termasuk jalan rusak menuju Pura Gunung Salak itu. "Dalam waktu dekat saya akan meninjau lokasi yang akan diperbaiki itu. Apalagi Kecamatan Ciomas adalah tanah kelahiran saya," ucapnya.

DENPASAR - Pemprov Bali kedatangan tamu Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga artis ngetop Dede Yusuf. Pria yang kerap bermain film laga ini bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News