Dedi Bikin Geger, Penumpang Berhamburan, KM Prince Soya Nyaris Terbakar

Dedi Bikin Geger, Penumpang Berhamburan, KM Prince Soya Nyaris Terbakar
Dedi (40), pembakar kabel di dalam KM Prince Soya di Pelabuhan Samarinda saat diamankan polisi, Minggu (6/2/2022) . Foto : Relawan Samarinda

jpnn.com, SAMARINDA - Ulah seorang warga bernama Dedi (40) bikin geger penumpang Kapal Motor (KM) Prince Soya di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (6/2) siang.

Kehebohan terjadi setelah Dedi membakar kabel di dalam kapal yang hendak berlayar menuju Pare-pare, Sulawesi Selatan itu.

Penumpang yang panik sempat berhamburan keluar kapal ketika melihat api sudah mulai membakar kabel.

Beruntung, api tidak sampai membesar. Petugas KM Prince Soya dengan sigap memadamkan apinya.

Setelah berhasil memadamkan api, petugas mengamankan Dedi dan menyerahkannya ke Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku Dedi kerap berkeliaran di sekitar pelabuhan Samarinda karena tidak memiliki tempat tinggal.

Salah seorang penumpang kapal bernama Safruddin menyebut aksi pembakaran itu bermula ketika Dedi naik ke atas KM Prince Soya yang rencananya akan berangkat sekitar pukul 14.00 WITA.

"Saya tadi lagi di kamar. Saat saya keluar, melihat ada orang itu (Dedi, red) mengeluarkan korek dan membakar kabel kipas dinding dan kabel di dinding itu. Setelah itu, Dedi turun dari kapal," ungkapnya.

Dedi bikin geger. Aksinya membakar kabel kipas angin di atas KM Prince Soya yang bersandar di Pelabuhan Samarinda, membuat penumpang berhamburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News