Dedi Mulyadi Bisa Bikin 115 Pedagang Asongan Berhenti Berjualan

Dedi Mulyadi Bisa Bikin 115 Pedagang Asongan Berhenti Berjualan
Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURWAKARTA - Sebanyak 115 pedagang asongan yang berasal dari Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon dan Indramayu bersedia menuruti permintaan anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Pada pedagang yang biasa berjualan di sekitar gerbang tol Jatiluhur, Sadang dan Cikopo itu diikumpulkan di Tajug Gede Cilodong oleh Kang Dedi, Kamis (16/4).

Dalam pertemuan tersebut, Kang Dedi yang merupakan mantan Bupati Purwakarta itu meminta pedagang asongan berhenti berjualan selama pandemi virus corona.

Setelah mendapatkan arahan serta bantuan, para pedagang pun bersedia.

“Mereka sepakat libur dan kembali kepada keluarganya masing-masing selama satu bulan ke depan. Waktunya bisa ditambah kalau wabah terus berlanjut,” kata Dedi seperti dikutip dari Radar Karawang.

Kang Dedi berharap dia terus diberikan kemudahan rezeki untuk membantu rakyat kecil melewati masa-masa sulit karena wabah corona.

Salah satu pedagang asongan air mineral di sekitar GT Kopo, Kosim (33) mengatakan, dampak dari wabah COVID-19 ini sangat terasa bagi dia dan kawan-kawan pedagang lainnya.

“Penghasilan kami hilang 70 persen. Terima kasih kepada Kang Dedi atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bisa mencukupi biaya hidup keluarga kami,” ujarnya. (gan)

Dedi Mulyadi mengumpulkan ratusan pedagang asongan yang biasa berjualan di sekitar gerbang tol Jatiluhur, Sadang dan Cikopo.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News