Dedi Rohendi Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Posisi Sujud

Dedi Rohendi Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Posisi Sujud
Lokasi longsor di Lembang. Foto: diambil dari Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Satu korban longsor di Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (25/12) sore.

Usai longsor yang menerjang kampung tersebut pada Kamis (24/12) malam, satu korban terakhir ditemukan setelah petugas melakukan pencarian selama 20 jam.

Korban, Dedi Rohendi (43) ditemukan Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB, di ruang tengah rumah miliknya yang tertimbun longsor dalam posisi sujud.

Sebelumnya tiga korban lainnya yang juga masih satu keluarga telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, korban ditemukan setelah petugas menelusuri titik-titik dugaan korban tertimbun tanah longsor.

Dia mengungkapkan korban ditemukan di bawah kasur. Diduga korban berusaha berlindung dari terjangan tanah longsor yang menimpa rumahnya.

“Korban ditemukan di ruang tengah rumahnya, dengan kondisi sudah meninggal dunia,” katanya seperti dikutip dari Radar Bandung, Jumat.

Duddy menjelaskan proses pencarian korban cukup memakan waktu lama, pasalnya lokasi kejadian tidak mampu terjangkau oleh alat berat.

Setelah 20 jam pencarian, Dedi Rohendi ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News