Del Bosque Keluhkan Pertahanan Spanyol

Del Bosque Keluhkan Pertahanan Spanyol
Para pemain belakang Spanyol berusaha mempertahankan gawangnya dari serangan Belanda. FOTO: getty images

jpnn.com - SALVADOR - Vicente Del Bosque tak bisa menyembunyikan kekecewaan ketika Spanyol dikandaskan Belanda dengan skor telak 1-5 (1-1) pada laga perdana Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Mantan pelatih Real Madrid itu menyoroti buruknya permainan para bek Spanyol. Menurut Del Bosque, Gerard Pique dkk dianggap terlalu memberikan ruang bagi para striker Belanda.

“Belanda terus mengirimka umpan lambung ke pertahanan kami. Mereka akhirnya menemukan banyak ruang. Kami akui, Belanda memang lebih kuat,” terang Del Bosque di laman Sky Sport.

Hasi itu membuat Spanyol kini harus memenangkan dua laga tersisa untuk melaju ke babak 16 besar. Selain itu, Spanyol juga harus mulai melupakan ambisi menjadi pemuncak klasemen Grup B.

“Ini situasi yang menyesakkan bagi kami. Namun, kami akan mencoba bangkit melawan Chili. Selanjutnya, kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)              

SALVADOR - Vicente Del Bosque tak bisa menyembunyikan kekecewaan ketika Spanyol dikandaskan Belanda dengan skor telak 1-5 (1-1) pada laga perdana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News