Delfiadri Ungkap Alasan tak Bawa Genta Alparedo dan Rudi Hadapi PSMS dan PSDS

Delfiadri Ungkap Alasan tak Bawa Genta Alparedo dan Rudi Hadapi PSMS dan PSDS
Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri. Foto: ANTARA/HO MO Semen Padang FC

jpnn.com, MEDAN - Dua pemain Semen Padang FC, Genta Alparedo dan Rudi tak dibawa dalam dua laga tandang menghadapi PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang di Sumatera Utara.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengaku punya alasan tersendiri tidak membawa dua pemain penting mereka tersebut.

"Genta Alparedo saat ini menjalani perawatan cedera. Dirinya terkena cedera saat menghadapi Sriwijaya FC dan ditarik ke luar saat laga belum berakhir," kata Delfiadri saat dihubungi dari Padang, Minggu.

Sementara pemain kaya pengalaman Rudi yang juga tak diboyong bersama 21 pemain ke Sumatera Utara karena hingga saat ini pemain berumur 35 tahun itu dianggap belum turn in dengan pemain lainnya dalam tim berjuluk "Kabau Sirah" tersebut.

"Kita melihat dalam latihan dan juga dalam pertandingan menghadapi PSPS Riau, penampilannya belum memikat jajaran pelatih sehingga kita tidak bawa dia dalam laga tandang kali ini," kata dia.

Delfi membawa 21 pemain termasuk tiga pemain muda yang bermain cukup ciamik dalam dua laga kandang yakni Drey Buyung Panyalai, Muhammad Sanjaya dan Firman Juliansyah.

Pemain muda ini memang banyak masuk pada babak kedua sebagai pengganti dan hal itu dilakukan agar mereka bisa membaca pertandingan terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan.

"Kita khawatir mental dan beban psikologis yang mereka tanggung saat menjadi pemain inti apalagi saat bertandang ke Medan ini," kata dia.

Dua pemain Semen Padang FC, Genta Alparedo dan Rudi tak dibawa dalam dua laga tandang menghadapi PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang di Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News