JPNN.com

Demi Hasil Foto Terbaik di iPhone, Apple Rela Lakukan Ini

Minggu, 15 Desember 2019 – 12:06 WIB Demi Hasil Foto Terbaik di iPhone, Apple Rela Lakukan Ini - JPNN.com
Jajaran iPhone 11. Foto: The Verge

jpnn.com - Apple memutuskan mengakuisisi perusahaan rintisan (startup) asal Inggris, Spectral Edge, guna menyempurnakan kualitas fotografi di perangkat ponsel pintarnya.

Spectral Edge diketahui cukup piawai dalam menciptakan perangkat lunak canggih untuk kamera, dengan hasil lebih tajam dan akurat.

“Spectral Edge menggabungkan teknologi Image Fusion yang dipatenkan dengan Deep Learning untuk mengungkapkan lebih banyak warna, detail, dan kejelasan dalam gambar apa pun,” ungkap pihak Spectral Edge seperti dilaporkan Bloomberg, Minggu (15/12).

Melalui kerja sama tersebut, Apple bisa memanfaatkan teknologi besutan Spectral Edge di kamera iPhone. Sebelumnya, Apple sudah melakukan sedikit pemrosesan digital agar dapat meningkatkan kualitas gambar dengan hal-hal seperti Smarth HDR dan Deep Fusion.

Meskipun Apple belum mengonfirmasi akuisisi itu, tetapi berbagai dokumen dan pengajuan yang mengindikasi Apple sekarang mengendalikan Spectral.

Pengajuan itu juga menunjukkan bahwa pengacara Apple, Peter Denwood, diangkat menjadi direktur Spectral, sementara penasihat dan anggota dewan lainnya diberhentinkan.

Tidak diketahui berapa banyak Apple menggelontorkan dana untuk Spectral Edge. Sebagai informasi, startup ini telah mengumpulkan dana lebih dari USD 5 juta.

Apple telah membuat beberapa akuisisi sepanjang 2019. Pada Februari lalu, Apple membeli startup di bisnis pemasaran digital, Data Tiger. Mungkin yang paling menonjol, Apple mengonfirmasi akuisisi teknologi mobil otonom, Drive.ai pada Juni lalu. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...