Demi Jadi Perias Artis, Bennu Sorumba Rela gak Dibayar

Demi Jadi Perias Artis, Bennu Sorumba Rela gak Dibayar
Makeup artis Bennu Sorumba bersama Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang menghadiri acara peluncuran buku Sleeping Beauty, Jakarta, Senin (5/3). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Profesi make up artist (MUA) menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Bagi perias senior seperti Bennu Sorumba, menjadi andal tak hanya bermodalkan keinginan, tapi juga ketekunan yang kuat.

Butuh perjuangan keras dilakukan Bennu untuk bisa menembus kalangan selebritas.

Dalam buku ‘Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba’, perias artis yang memulai debutnya pada 2002 itu berbagi cerita perjalanan kariernya.

Demi mewujudkan impiannya, Bennu rela hijrah dari kota kelahirannya di Kendari, Sulawesi Tenggara ke Jakarta untuk mengasah pengalamannya.

Mulai dari makeup untuk majalah hingga bekerja di sebuah Production House pun sudah pernah dilakoninya.

"Saya belajar makeup dari pengalaman, dan ini gift dari Allah yang terus saya asah. Awalnya saya makeup untuk majalah, makeup gratis enggak dibayar, hanya untuk ditulis namanya. Itu untuk bantu promosi," cerita Bennu ditemui di kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (5/3).

Make-up artist yang sudah 20 tahun berkarya di Indonesia hingga luar negeri ini mengungkapkan bahwa inspirasi riasannya bisa datang dari manapun.

Menjadi perias di kalangan selebritas seperti Bennu Sorumba, menjadi andal tak hanya bermodalkan keinginan, tapi juga ketekunan yang kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News