Final Liga Champions

Demi Keamanan, Liverpool Dapat yang Lebih Nyaman Ketimbang Tottenham Hotspur

Demi Keamanan, Liverpool Dapat yang Lebih Nyaman Ketimbang Tottenham Hotspur
Wanda Metropolitano. Foto: atleticodemadrid

jpnn.com, MADRID - Liverpool akan mendapat kenyamanan yang lebih daripada Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano 2 Juni mendatang. The Reds memperoleh jatah ruang ganti tuan rumah.

Seperti diberitakan Sky Sports kemarin (14/5) Liverpool akan menempati ruang ganti yang selama ini dipakai Atletico Madrid, sang pemilik stadion. Sementara Spurs yang sejatinya dalam final ini bertindak sebagai tuan rumah malah memakai ruang ganti tim tamu.

Menurut Direktur Bisnis dan Operasional Stadion Atletico Madrid Fernando Fariza pergeseran ruang ganti itu disebabkan alasan keamanan kedua suporter tim. Kopites akan masuk stadion dari sisi selatan dan menempati Fondo Sur. Sedang fans Spurs dari sisi utara dan memenuhi Fondo Norte.

“Keputusan (bertukarnya ruang ganti) ini diambil juga untuk menentukan di mana dua fan zone diletakkan pada area kota. Dan ini juga mempengaruhi rute perjalanan menuju stadion,” kata Fariza.

(Baca Juga: Imagine Dragons Bakal Tampil di Upacara Final Liga Champions)

Fariza yang bekerja sama dengan kepolisian Spanyol juga intelejen Inggris melihat potensi bentrok kedua suporter yang tampil di final ini cukup besar. Untuk itu, persiapan detail termasuk jalur menuju stadion harus dipisahkan.

Titik kumpul Kopites rencananya akan ada di Felipe II Square. Dari Felipe II Square akan ada stasiun metro yang nantinya akan mengantar Kopites turun di stasiun yang ada di selatan stadion.

Sementara fans Spurs akan mempunyai titik kumpul di Plaza Colon. Dan dari Plaza Colon ini, fan The Lilywhites akan punya jalur metro yang berbeda dengan Kopites. Metro dari Plaza Colon ini akan turun di stasiun terdekat yang ada di utara stadion.

Liverpool mendapat ruang ganti yang lebih baik ketimbang Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano. Padahal, Liverpool berstatus tim tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News