Demi Kejar Prestasi, PBSI Bongkar Pasang Pemain di Sektor Ganda Putra dan Putri

Demi Kejar Prestasi, PBSI Bongkar Pasang Pemain di Sektor Ganda Putra dan Putri
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Ericy Yoche Rambitan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Pelatnas PBSI mencoba mencari formula baru kepada para pemainnya untuk bisa melahirkan prestasi.

Salah satunya dengan melakukan bongkar pasang pemain untuk mengikuti dua turnamen, yakni Indonesia International Challenge 2022 dan Vietnam Open 2022.

Dari sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Rambitan untuk sementara dipisah.

Cederanya Yeremia membuat pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memasangkan Pramudya dengan pemain pratama, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Hal ini harus dilakukan PBSI agar Pramudya tetap merasakan atmosfer pertandingan agar tidak kaku saat nanti kembali berpasangan dengan Yeremia.

"Tujuannya kami memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum, dan supaya suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang."

"Adapun untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam terbang. Dia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," ungkap pelatih berjuluk Naga Api dalam keterangan resmi.

Dari sektor ganda putri, beberapa pasangan juga mengalami perubahan. Pelatih tim ganda putri Eng Hian kembali melakukan perjudian dengan mengganti pasangan untuk meniru kesuksesan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu. 

Pelatnas PBSI mencoba mencari formula baru kepada para pemainnya dengan bongkar pasang pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News