Demi Mahkota Duodecima, Pemain Madrid Minta Bonus Dinaikkan

Demi Mahkota Duodecima, Pemain Madrid Minta Bonus Dinaikkan
Ruang trofi Real Madrid. Foto: realmadrid.com

jpnn.com, MADRID - Namanya bonus selalu menjadi vitamin atau sogokan terbaik buat menaikkan kinerja. Bahkan buat para pemain Real Madrid yang gaji per pekannya mencapai miliaran rupiah, bonus tambahan untuk satu laga besar seperti final Liga Champions tetap saja dinanti.

Marca melansir, untuk mengejar titel Duodecima alias mahkota ke-12 buat Real di Liga Champions ini para pemain meminta kenaikan bonus dibandingkan tahun lalu. Dan, dipenuhi.

Sergio Ramos dkk minta diganjar bonus EUR 1,5 juta (Rp 22,38 miliar) per pemain kalau sampai juara di Cardiff ini. Dibandingkan tahun lalu besaran ini naik EUR 800 ribu (Rp 11,93 miliar) per orang.

Kalau ditotal maka uang yang harus dikeluarkan Real seandainya Los Merengues, julukan Real, juara di Cardiff pada Minggu (4/6) dini hari mendatang kurang lebih sekitar EUR 80 juta (Rp 1,19 triliun) untuk para pemain beserta jajaran staf kepelatihan.

Wajar kalau para pemain Real minta naik bonusnya. Menang beruntun di Liga Champions bukan sesuatu yang gampang untuk dicapai. Dan catat, Liga Champions adalah kompetisi yang kental dengan tradisi juga histori. Sejak berganti nama menjadi Liga Champions pada musim 1992-1993 lalu, belum ada satu tim yang sanggup mengangkat Si Kuping Besar dalam dua musim berturut. Hanya AC Milan era Arrigo Sacchi pada musim 1988-1989 dan 1989-1990 yang terakhir melakukannya.

Optimisme untuk juara ke-12 kalinya musim ini digelorakan gelandang Real Marco Asensio. Kepada EFE pemain 21 tahun itu berkata menang di Cardiff akan menyempurnakan musim 2016-2017 ini. Setelah merebut gelar La Liga dari tangan Barcelona musim ini, kini Asensio yakin Juventus bisa ditaklukkan.

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Juventus tim yang besar. Kami harus mencoba jalan (permainan) yang kami lakukan sepanjang musim ini,” tutur Asensio. “Kami berpengalaman sebab ini final ketiga diantara empat tahun belakangan,” tambah bekas pemain Mallorca itu. (dra)


Namanya bonus selalu menjadi vitamin atau sogokan terbaik buat menaikkan kinerja. Bahkan buat para pemain Real Madrid yang gaji per pekannya mencapai


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News