Demi Penjualan Motor Ducati, Hayden Tetap Dipertahankan

Demi Penjualan Motor Ducati, Hayden Tetap Dipertahankan
Nicky Hayden. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Nicky Hayden sudah mengeluarkan keputusan untuk meninggalkan kursi MotoGP di Ducati pada akhir musim nanti. Namun, Ducati terlihat tak mau melepas begitu saja pembalap Amerika Serikat (AS) tersebut. Mereka masih menganggap Hayden berguna untuk tim.

Pabrikan asal Italia tersebut bahkan sedang mencari posisi yang tepat untuk Hayden di musim mendatang. Peluangnya ada dua. Bisa tetap mengisi posisi lain di MotoGP atau berlaga di balapan Superbike.

Project Director Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan, pihaknya memang berencana untuk mengikat Hayden sebagai keluarga besar. Kerjasama yang sudah terjalin selama empat musim dianggap sudah sangat kuat.

“Kami mencoba untuk menunggu seandainya Hayden akan bertahan bersama kami di posisi yang berbeda. Mungkin di MotoGP atau Superbike. Kami sudah bekerja sama dengannya dan ingin terus bersamanya,” terang Ciabatti seperti dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (28/7).

Namun, keinginan Ducati hanya dianggap sebagai upaya untuk mempertahankan posisi pasar di Amerika Serikat (AS). Selama ini, AS memang menjadi konsumen terbesar Ducati dibandingkan negara lain di dunia. Nah, Hayden memiliki peran penting untuk marketing tersebut.

Sebagai pembalap asal AS, Hayden dipercaya bakal memuluskan rencana itu. Dalam empat musim terakhir, penjualan Ducati di AS memang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. (jos/jpnn)


MILAN - Nicky Hayden sudah mengeluarkan keputusan untuk meninggalkan kursi MotoGP di Ducati pada akhir musim nanti. Namun, Ducati terlihat tak mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News