Demi Persebaya, 3000 Bonek Bakal Kepung Kongres PSSI

Demi Persebaya, 3000 Bonek Bakal Kepung Kongres PSSI
Aksi Bonek Bela Persebaya di Surabaya Senin (26/12) siang tadi. Foto: Bonek for JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, bakal all out mengawal status klub mereka di Kongres PSSI 8 Januari mendatang di Bandung.

Pasalnya, sudah ribuan fan klub berjuluk Green Force tersebut yang mendaftar untuk mengikuti aksi #GrudukBandung.

"Ini kelanjutan aksi #GrudukJakarta. Kami akan terus mengawal Persebaya, di mana pun, Bonek ada untuk Persebaya. Kami akan terus mengawal dan memperjuangkan hak persebaya, hingga PSSI benar-benar mengembalikan hak Persebaya yang sesungguhnya," kata Saiful Antoni , pentolan Bonek, Senin (26/12).

Sejauh ini, sudah ada 1000 lebih Bonek yang mendaftar untuk berangkat menggunakan kereta api secara bergantian, mulai dari berangkat pada 4-6 Januari 2017. Antoni memperkirakan, jumlah Bonek akan melimpah ruah di Kota Kembang.

"Itu masih ada 20-an lebih bus yang berangkat rombongan, dari Jatim sampai Jateng, dan Jabodetabek. Itu masih ditambah yang estafetan, dan bawa kendaraan pribadi," paparnya.

Karena itu lah, target dukungan Bonek yang beraksi sampai melebihi jumlah saat aksi Gruduk Jakarta lalu, diapungkan olehnya.

"Kami perkiraan bisa 3000 lebih Bonek yang melakukan aksi #GrudukBandung. Persebaya atau tidak sama sekali," tandasnya.

Show of force kekompakan dan perjuangan untuk mengawal hak berkompetisi Persebaya sudah ditunjukkan dalam aksi Bela Persebaya di Surabaya, Senin siang sampai sore tadi. Antusiasme, semangat, dan dukungan ditunjukkan oleh Bonek dan kelompok suporter lain.


JPNN.com - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, bakal all out mengawal status klub mereka di Kongres PSSI 8 Januari mendatang di Bandung.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News