Demo Mahasiswa Masih Rusuh, Semakin Malam Bentrok Kian Keras

Demo Mahasiswa Masih Rusuh, Semakin Malam Bentrok Kian Keras
Petugas keamanan saat bentrok dengan massa aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo hingga malam ini masih berlangsung panas di sekitar fly over Slipi, Jakarta Barat, tidak jauh dari gedung DPR. Massa mahasiswa terus melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian yang mencoba mendorong mundur ke arah Grogol.

Situasi terus memanas dan para demonstran melemparkan batu ke arah barikade personel kepolisian yang menggunakan tameng dan mobil taktis watercannon.

Sebelumnya, pintu tol yang berada di depan Gedung DPR/MPR RI dan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI juga diduga dibakar para demonstran pada Selasa sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepolisian mengerahkan dua mobil taktis watercannon untuk memadamkan api.

Sejumlah motor yang terparkir di depan pintu gerbang DPR yang berseberangan dengan BPK RI juga rusak akibat bentrok mahasiswa dan petugas.

Gabungan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak siang Selasa, mereka menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan RUU menyangkut agraria.

Ribuan mahasiswa berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina dan Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, Cipayung plus, HMI, dan GMNI.

Selain itu, mahasiswa juga berasal dari Aliansi Mahasiswa Banten yakni dari, Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Banten. (Boyke LW/ant/jpnn)

Aksi demo mahasiswa malam ini terus memanas dan para demonstran melemparkan batu ke arah barikade personel kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News