Demo PA 212 di Kedubes India, Orator: Diam Kita Seperti Setan Bisu!

Demo PA 212 di Kedubes India, Orator: Diam Kita Seperti Setan Bisu!
Tampak orator sedamg berdiri di atas mobil komando dalam aksi unjuk rasa di depan Kedubes India, Kuningan, Jaksel, Jumat (17/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah eks tokoh Front Pembela Islam (FPI), PA 212, dan GNPF Ulama tampak berada di tengah massa aksi unjuk rasa di depan Kedubes India, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Demo itu dilakukan sebagai bentuk protes atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh politisi India, Nupur Sharma (37).

Dalam orasinya, salah satu tokoh PA 212 Bernard Abdul Jabbar mengatakan kedatangan mereka ke Kedubes India guna melakukan protes atas penghinaan Nabi Muhamamad yang dilakukan Nupur Sharma, juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP), partai ultra-nasionalis terbesar India yang sekarang berkuasa.

"Kita (pedemo) datang ke sini untuk memprotes atas penghinaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW," kata Bernard dari atas mobil komando.

Menurut Bernard, pelaku penistaan terhadap Nabi Muhammad harus dilawan.

"Ini bagian dari penistaan yang harus dilawan," kata Bernard.

Bernard mengeklaim penistaan kerap terjadi karena umat Islam selalu diam.

"Penghinaan terhadap nabi sering dilakukan. Kenapa sering berbuat demikian? Karena kita (umat Islam) diam. Tidak melawan," kata Bernard.

Sejumlah eks tokoh FPI, PA 212, GNPF Ulama di tengah massa aksi demo di depan Kedubes India di Jakarta, mengecam pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News