Demo Rusuh, Tol Dalam Kota Lumpuh

Demo Rusuh, Tol Dalam Kota Lumpuh
Massa demo mahasiswa di depan Gedung DPR menutup ruas tol S Parman. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demonstrasi sekelompok mahasiswa dan masyarakat di depan gedung DPR, mengakibatkan tol dalam kota lumpuh. Dua ruas jalan tol dalam kota baik itu arah Slipi ke Semanggi, tidak bisa dilalui kendaraan.

Sebab, ada sekelompok massa yang masuk ke dalamnya. Tidak hanya tol, Jalan Gatot Subroto juga lumpuh. Arah Semanggi ke Slipi, dan sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan. Polisi masih tampak berjaga-jaga di Jalan Jenderal Gatot Subroto, depan gedung DPR.

Sementara beberapa orang massa aksi masoh berada di ruas jalan tol. Massa masih berteriak-teriak dari dalam jalan tol. Polisi juga berhasil menghalau mundur pendemo hingga ke arah Semanggi. Tidak terdengar lagi tembakan gas air mata.

Sebelumnya, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti mengimbau pengendara jalan tol untuk berhati-hati terkait adanya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung MPR/DPR.

"Dan saat ini ribuan mahasiswa sudah menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun dari arah Kuningan," ujar Irra.

Karena itu, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk menutup jalan di sekitar lokasi demo.

"Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka saat ini lalu lintas yang menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," kata Irra.

"Petugas Jasa Marga dan pihak Kepolisian saat ini masih standby di lapangan memantau situasi aksi demo. Jika dibutuhkan demi keselamatan pengguna jalan, atas diskresi Kepolisian, kami akan menutup beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi Gedung MPR/DPR," imbuh Irra.(boy/jpnn)

Saat ini ribuan mahasiswa sudah menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun dari arah Kuningan,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News