Demokrat Anggap Nazaruddin Tukang Kibul dan Pengecut

Dianggap Tak Bertindak Sendiri agar PD Terdelegitimasi

Demokrat Anggap Nazaruddin Tukang Kibul dan Pengecut
Foto M Nazaruddin yang terpasang di laman Interpol.
JAKARTA - Para pengurus Partai Demokrat (PD) tak sepenuhnya percaya Muhammad Nazaruddin bertindak sendiri saat bermanuver dengan membuat pernyatan-pernyataan yang menyudutan partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Serangan Nazaruddin melalui layanan Bleckberry Messenger (BBM) dan layanan pean singkat (SMS) akhir-akhir ini, dicurigai bukan sekedar upaya mantan bendahara umum PD itu untuk membela diri dari kasus hukum.

Fungsionaris DPP PD, Chatibul Umam Wiranu, menyatakan bahwa serangan Nazaruddin dari tempat persembunyiannya justru semakin jelas arahnya, yakni mendelegitimasi PD.  "Sepertinya ada yang memanfaatkan Pak Nazar untuk memukul institusi PD atau orang-orang di lingkungan PD, sehingga partai terdelegitimasi. Ini jelas sekali,” ujar Chatibul di Gedung DPR, Kamis (7/7).

Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan PD itu pun meminta Nazaruddin segera menyerahkan diri. Namun Chotibul ragu hal itu akan dilakukan oleh tersangka kasus suap proyek wisma atlet SEA Games itu.

Chatibul yang juga anggota Komisi II DPR itu tak melihat ada niat dari OC Kaligis selaku penasehat hukum Nazaruddin, untuk membawa pulang politisi kelahiran Bangun, Sumatera Utara itu dari persembunyiannya di luar negeri. “Saya lihat Pak Kaligis tidak berkeinginan memulangkan Pak Nazar ke Indonesia," tudingnya.

JAKARTA - Para pengurus Partai Demokrat (PD) tak sepenuhnya percaya Muhammad Nazaruddin bertindak sendiri saat bermanuver dengan membuat pernyatan-pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News