Demokrat Curiga Perpanjangan Timwas Century Dipolitisasi

Jelang Pilres 2014

Demokrat Curiga Perpanjangan Timwas Century Dipolitisasi
Demokrat Curiga Perpanjangan Timwas Century Dipolitisasi
JAKARTA - DPR pada Desember 2012 memutuskan untuk memperpanjang masa kerja Tim Pengawas (Timwas) kasus Century sampai tahun 2013. Hal ini menimbulkan kecurigaan dari Partai Demokrat. Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mencurigai timwas itu nantinya hanya akan menjadi alat untuk saling menjatuhkan antar parpol.

"Kenapa ada Timwas Century yang diperpanjang lagi satu tahun. Ini bisa jadi arena atau panggung politik. Tentu ini akan menggangu terhadap konsilidasi ekonomi kita. Dalam tanda kutip ini bisa dijadikan amunisi," ujar Saan dalam diskusi "Tahun Berburu Politik" di Jakarta, Sabtu (5/1).

Saan menyebut tahun 2013 sebagai tahun politik karena akan ada bnyak peristiwa politik yang akan dilaksanakan. Persaingan parpol akan smaakin ketat karena semua perhatiaan fokus untuk politik 2014. Menurutnya ini akan berimplikasi pada intensitas dan dinamika politik di tahun 2013. Ia juga menilai tahun ini partai koalisi maupun oposisi akan sama saja karena bersaing satu dengan yang lain.

"Aktor atau parpol akan mencari kebusukan dari parpol tertentu. Ini tidak sehat. Harusnya memberikan solusi alternatif dengan program politik. Bukan mencari sisi gelap yang bisa menimbulkan kegaduhan. Saling sandera dan serang," papar Saan.

JAKARTA - DPR pada Desember 2012 memutuskan untuk memperpanjang masa kerja Tim Pengawas (Timwas) kasus Century sampai tahun 2013. Hal ini menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News