Demokrat: Konyol Kalau Kami KLB di saat Galau

Demokrat: Konyol Kalau Kami KLB di saat Galau
Demokrat: Konyol Kalau Kami KLB di saat Galau
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman berpendapat, mestinya partainya segera menetapkan ketua umum baru melalui kongres luar biasa (KLB). Hal ini karena komisi pemilihan umum (KPU) bersikukuh bahwa penyerahan daftar caleg sementara (DCS) mesti ditandatangani oleh ketua umum.

"KLB kapan dilakukan itu tentu sedang kami bahas," ujar Hayono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/3). Anggota Komisi I DPR ini memastikan partainya akan patuh pada keputusan KPU.

Untuk itu, dia berharap KPU bisa memahami situasi internal yang terjadi di Partai Demokrat. Pasalnya, berhentinya Anas Urbaningrum dari jabatan ketua umum, sama sekali di luar kehendak kader-kader Partai Demokrat. "Semoga masih terbuka untuk dialog dengan KPU," harapnya.

Hayono berharap KPU bisa menyikapi secara arif masalah ini, lantaran hal ini juga mungkin saja terjadi di partai lain. "Persoalan ini ada di wilayah yang abu-abu," jelasnya

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman berpendapat, mestinya partainya segera menetapkan ketua umum baru melalui kongres luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News