Demokrat: Makannya Ramai, Indonesia Tak Surplus Beras

Demokrat: Makannya Ramai, Indonesia Tak Surplus Beras
Demokrat: Makannya Ramai, Indonesia Tak Surplus Beras
INDRAMAYU - Ketua Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan produksi beras Indonesia lebih besar dibanding Thailand. Hanya karena di Indonesia makannya ramai jadi tidak surplus beras.

"Produksi beras kita Indonedisia sebenarnya lebih besar dari Thailand. Hanya saja karena dikita yang makannya lebih ramai sedangkan Tahiland sedikit, jadinya mereka surplus," kata Herman saat hadir bersama rombongan Partai Demokrat yang mengunjungi lokasi peternakan sapi terpadu, di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (17/3).

Dengan kondisi itu kata Herman pula, impor beras bagi Indonesia tidak perlu ditakutkan. "Terlebih dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan nasional," katanya.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu memasukan pangan dari negara luar tentu dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga. Karena, diantara sekian ratus juta penduduk Indonesia tidak semua petani. "Nah kalau harga beras terlalu mahal, kan kasihan rakyat," tandasnya.

INDRAMAYU - Ketua Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan produksi beras Indonesia lebih besar dibanding Thailand. Hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News