Demokrat Mungkin Usung Capres Orang Luar

Demokrat Mungkin Usung Capres Orang Luar
Demokrat Mungkin Usung Capres Orang Luar
JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Max Sopacua menjelaskan ada atau tidaknya calon presiden dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2014 mendatang sangat ditentukan oleh kepiawaian Ketua Umum PD dalam menyelesaikan konflik internal.

"Soal calon presiden yang bakal diusung Partai Demokrat sangat tergantung dari kepiawaian dan cara yang ditempuh oleh ketua umum dalam menyelesaikan konflik internal partai yang dipicu tudingan Muhammad Nazaruddin tentang politik uang dalam Kongres Partai Demokrat," kata Max Sopacua di Jakarta, Kamis (4/8).

Menurut Max, bila masalah internal partai seperti tudingan mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin tidak kunjung selesai, maka Partai Demokrat akan terganjal dan bernasib sama dengan Sri Mulyani yang belum menyelesaikan kasus Bank Century. Begitupun Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie) akan diganjal kasus Lapindo. "Saya kira tergantung hasil akhir dari kepemimpinan Anas di Demokrat," kata anggota Komisi I DPR itu.

Max menambahkan, bila masalah internal Demokrat tidak selesai hingga 2012 akhir, maka tidak tertutup kemungkinan Partai Demokrat akan mengambil calon presiden dari partai lain.

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Max Sopacua menjelaskan ada atau tidaknya calon presiden dari Partai Demokrat dalam Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News