Demokrat Prihatin Hartati Terseret Kasus Suap

Demokrat Prihatin Hartati Terseret Kasus Suap
Demokrat Prihatin Hartati Terseret Kasus Suap
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR, Nurhayati Assegaf menegaskan bahwa partainya tidak ada kaitannya sama sekali dengan kasus suap Hak Guna Usaha (HGU) di Kabupaten Buol yang menyeret anggota Dewan Pembina PD, Hartati Murdaya. Meski demikian Nurhayati mengaku prihatin dengan kasus yang menjerat kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurut Nurhayati, sosok Hartati sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha sebelum bergabung dengan Partai Demokrat. "Kalau misalnya ada hal-hal yang  berkaitan dengan usahanya, tentunya proses hukumnya kan berjalan. Sebagai kader tentunya prihatin atas adanya masalah ini. Tapi, ini bukan masalah partai, ini masalah usahanya," kata Nurhayati kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/7).

Karenanya Nurhayati berharap agar kasus suap terhadap Bupati Buol itu tidak diseret-seret ke PD. "Jadi saya kira ini bisa ditanggapi sangat bijaksana oleh masyarakat, karena ini tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat," tandas anggota Komisi I DPR itu.

Apakah kasus yang membelit Hartati itu dianggap mengganggu citra PD? "Kalau misalnya merupakan konsekuensi kalau dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat ya tentunya memengaruhi citra partai," ucapnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR, Nurhayati Assegaf menegaskan bahwa partainya tidak ada kaitannya sama sekali dengan kasus suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News