Demokrat Tak Risau Hasil Pilpres Digugat

Demokrat Tak Risau Hasil Pilpres Digugat
Demokrat Tak Risau Hasil Pilpres Digugat
JAKARTA – Tampaknya, keberatan dua pasangan capres dan cawapres yakni Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto dengan penetapan hasil Pilpres tak membuat pasangan capres dan cawapres terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono keder. Bahkan kubu SBY yakin gugatan atas hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan diajukan kubu JK-Wiranto tak bakal membatalkan kemenangan SBY-Boediono.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng, di Jakarta, Sabtu (25/7). "Kami yakin tidak akan berubah keputusan KPU yang telah menetapkan Pak SBY-Boediono sebagai presiden dan wapres 2009-2014, meskipun nanti ada yang mengajukan gugatan," kata tim kamnas SBY-Boediono, Andi Mallaranggeng, di Jakarta, Sabtu (25/7).

Lebih lanjut pria asal Sulawesi Selatan ini menambahkan, pasangan capres dan cawapres yang diusung Partai Demokrat (PD), PKB, PKS, PAN PPP dan 24 partai guerm itu tetap berkeyakinan bahwa kalaupun nantinya gugatan atas hasil Pilpres disidangkan di MK, penetapan KPU tidak akan akan mengalami perubahan yang signifikan.

Apalagi, sambungnya, gugatan terkait kecurangan pilpres yang akan diajukan oleh pasangan lain juga dinilainya tidak terlalu signifikan. "Apapun keputusan MK nanti, kami yakin tidak akan mengubah hasil yang telah ditetapkan KPU," tandasnya.(sid/JPNN)

JAKARTA – Tampaknya, keberatan dua pasangan capres dan cawapres yakni Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News