Demokrat Yakin Jokowi tak Nyapres

Demokrat Yakin Jokowi tak Nyapres
Demokrat Yakin Jokowi tak Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014.

Sebab, salah satu pendiri partai berlambang bintang mercy ini yakin Jokowi tidak akan tega meninggalkan Jakarta dalam kondisi seperti saat ini.

"Bahkan Jokowi tidak akan nyapres. Dia tidak akan tega meninggalkan Jakarta," kata Ahmad Mubarok dalam diskusi Pesan Kunci bertajuk 'Siapa Kuda Hitam 2014?' di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/3).

Menurut Mubarok, partai berlamban banteng moncong putih, itu masih ingin melihat kepiawaian Jokowi dalam memimpin Jakarta.

Karena, Jokowi merupakan sosok kepala daerah yang konsisten menyelesaikan persoalan di daerah. "Dia akan menyeesaikan persoalan di Jakarta dulu," ungkap Mubarok.

Seperti diberitakan, elektabilitas Jokowi sebagai capres selalu teratas berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei, relatif jauh diatas elektabilitas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Namun, Jokowi tak pernah mau berkomentar mengenai pencapresan dengan alasan fokus pada pekerjaan sebagai Gubernur.

Pada bagian lain, Mubarok juga mengatakan bahwa dari 11 peserta konvensi capres PD, Anies Baswedan merupakan sosok yang ideal untuk diusung.

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan mencalonkan diri sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News