Dendam Euro 1996 Terbalas

Dendam Euro 1996 Terbalas
Pemian Republik Ceko, David Limbersky meratapi kekalahan timnya usai dikalahkan 1-0 oleh Portugal pada laga perempat final Euro 2012. Foto: Getty Images
WARSAWA — Portugal memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak semifinal Euro 2012. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu berhasil menaklukkan Republik Ceko dengan skor 1-0 pada laga perempat final yang digelar di National Stadium Warsawa, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Gol semata wayang ini diciptakan striker Portugal, Cristiano Ronaldo pada menit ke-79. Bomber Real Madrid ini menyarangkan bola ke gawang Ceko yang memanfaatkan umpan lambung Joao Moutinho. Melalui umpan lambung dari sisi kanan jantung pertahanan Ceko, sundulan CR7 -julukan Crsitiano Ronaldo- berhasil mengoyak gawang Ceko yang dijaga Petr Cech.

Sebelum masuk ke jala, Ronaldo dengan berlari tanpa kawalan bek lawan memantulkan bola ke tanah. Cech yang terlihat sigap pun terkecoh. Meskipun bola sempat mengenai tangannya.

Kemenangan Portugal ini sekaligus bentuk balas dendam Euro 1996. Gol tunggal Karel Poborski pada menit ke-53 membuat Portugal harus tersingkir di perempat final Euro 1996. Padahal, saat itu Seleccao das Quinas -julukan timnas Portugal- adalah favorit karena diperkuat pemain generasi emas macam Rui Costa, Luis Figo, dan Paulo Sousa.

 

WARSAWA — Portugal memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak semifinal Euro 2012. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News