Dengarkan Lagu Setop Hoaks dari Polres Metro Tangerang Kota

Dengarkan Lagu Setop Hoaks dari Polres Metro Tangerang Kota
Polres Metro Tangerang Kota punya beragam cara mensosialisasikan antihoaks. Foto: capt.YouTube

jpnn.com, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota memiliki beragam cara mengantisipasi dan melawan berita bohong, hoax (hoaks).

Kesatuan di bawah kepemimpinan Kapolres Kombes Harry Kurniawan ini juga punya cara unik untuk menyampaikan pesan antihoaks. Salah satunya adalah lewat lagu berjudul Stop Hoax. Lagu tersebut dinyanyikan bersama-sama oleh personel Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami semua harus melakukan sesuatu, bersama-sama memerangi hoaks. Sebab hoaks sangat berbahaya, bisa memecah belah bangsa,” tutur Kapolres Metro Tangerang Kota, Sabtu (3/11).

Pria yang dikenal religius ini mengingatkan, penyebaran hoaks ada sanksi hukumnya. “Siapa pun yang terbukti menyebarkan hoaks akan ditindak tegas, ada sanksi hukumnya,” kata Harry.

Lebih dari itu, dia mengajak masyarakat utamanya di wilayah hukum Tangerang Kota untuk bijak menggunakan media sosial. “Mulai dari diri kita dan keluarga, kemudian ke lingkungan di sekitar. Mari bersama-sama memerangi hoaks," ujarnya.

Dalam video lagu Stop Hoax ini juga menampilkan personel TNI. Menyoal hal itu, Kapolres menjelaskan bahwa TNI-Polri selalu bersinergi. “Sinergi TNI-Polri telah kami bangun dengan baik, termasuk dalam hal memerangi hoaks bersama-sama,” pungkas Kapolres. (adk/jpnn)

 


Polres Metro Tangerang Kota mengajak seluruh masyarakat menyadari hoaks bisa memecah belah bangsa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News