Densus 88 Antiteror Diingatkan 2 Hal Penting Terkait Aksi di Lapangan

Densus 88 Antiteror Diingatkan 2 Hal Penting Terkait Aksi di Lapangan
Ilustrasi - Densus 88 Antiteror Polri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri diingatkan dua hal penting terkait aksi-aksi yang dilakukan di lapangan, selama ini.

Komisi III DPR RI mengingatkan Densus 88 untuk mengedepankan transparansi dan pertanggungjawaban kepada publik serta kendala dalam operasional.

Demikian salah satu poin kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) di Kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/3).

RDP digelar secara tertutup, secara garis besar menghasilkan empat poin kesimpulan.

RDP digelar bersamaan dengan Deputi Penindakan dan Pembinaan Karier Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI.

Kesimpulan lainnya, Komisi III DPR RI menerima penjelasan Kadensus 88 Antiteror Polri mengenai realisasi anggaran dan pencapaian kinerja pada 2021 dan mendukung usulan kebutuhan anggaran dan rencana kerja 2023.

Komisi III DPR RI menerima penjelasan Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT mengenai realisasi anggaran dan evaluasi penanganan kasus pada 2021 dan mendukung usulan kebutuhan anggaran serta rencana kerja tahunan 2023.

Komisi III DPR RI meminta Densus 88 Antiteror Polri dan Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT untuk meningkatkan kerja sama antarlembaga dan memperkuat komunikasi.

Detasemen Khusus 88 Antiteror diingatkan dua hal penting terkait aksi-aksi yang dilakukan di lapangan selama ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News