Densus 88 Menggulung 11 Orang Terduga Teroris di Sumatera

Densus 88 Menggulung 11 Orang Terduga Teroris di Sumatera
Ucapan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo soal penangkapan teroris. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menggulung 11 orang terduga teroris di Pulau Sumatra.

“Densus 88 melaksanakan kegiatan preventive strike di wilayah Sumatera, berhasil mengamankan 11 pelaku terduga teroris,” ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Dedi belum memerinci lebih detail data kesebelas terduga teroris yang ditangkap di wilayah Sumatera tersebut, dan berjanji akan dirilis secara resmi sore ini oleh Divisi Humas.

Sebelumnya pada Sabtu (17/12), Tim Densus Satgaswil Sumatera Utara dan DitIntelkam Polda Sumatera Utara menangkap satu terduga teroris bernama Indra Syaputra.

Terduga ditangkap di sebuah bengkel mobil di Jalan SM Raja, Kelurahan Bandar Sono, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kemudian, Tim Densus 88 Antiteror Satgaswil Sumatera Utara dan Intelkam Polda Sumatera Utara melakukan penggeledahan di rumah terduga di Kangen Water, Daerah Pondok Ringin, Kota Tebing Tinggi.

Dari penggeledahan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti di antaranya tiga tas ransel, karpet pelindung tas hujan, satu pedang, ponsel milik pelaku, satu buah busur panah, tujuh buah anak panah.

Selain menyita, penyidik Densus juga mengembalikan barang milik terduga berupa satu unit mobil, uang tunai sebesar Rp 1,2 juta, dompet berisi uang Rp 150 ribu, satu buah STNK, satu SIM A, SIM C dan kartu debit.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menggulung 11 orang terduga teroris di Pulau Sumatra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News