Depag Godok Petugas Haji

Depag Godok Petugas Haji
Depag Godok Petugas Haji

JAKARTA—Departemen Agama sedang menggodok sekitar 828 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Acara yang dimulai semenjak  11 dan berakhir 20 Agustus mendatang itu, diikuti 445 pelayanan umum, 306 tim medis, dan petugas lainnya diberikan pelatihan untuk penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi. Menurut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto, penunjukan 828 petugas tersebut melalui tes. Dia berharap para petugas tersebut dapat membantu para jamaah untuk menunaikan ibadah hajinya dengan khusuk dan nyaman.

            "Pelatihan ini bertujuan untuk memberi bekal kepada petugas haji agar siap memberi pelayanan terbaik bagi para jamaah," ujar Slamet di Jakarta, Rabu (13/8). Petugas, lanjut dia, akan mendapat pengetahuan dan keterampilan dalam melayani para jamaah. Apalagi, sering terjadi situasi darurat yang membutuhkan penanganan cepat."Kami berharap dengan pelatihan ini para petugas memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk dapat melayani para jamaah yang terbaik. Karena dengan itulah citra Depag akan kembali terangkat," jelasnya.

            Hal senada diungkapkan Kasubdit Pembinaan Petugas (Bingas) Zainal Abidin Sufi. Katanya, dengan pelatihan ini petugas bisa memahami berbagai kebijakan seputar penyelenggaraan haji dan pelayanan. "Kami berharap seluruh petugas dapat memahami prosedur tetap (protap) pelayanan haji di Arab Saudi sekaligus melakukan simulasi pelayanan dan penanganan kasus yang terjadi secara cepat dan tepat," tandasnya. (esy)

JAKARTA—Departemen Agama sedang menggodok sekitar 828 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Acara yang dimulai semenjak  11


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News