Depak Real Madrid, Bilbao Kini Tantang Barcelona

Depak Real Madrid, Bilbao Kini Tantang Barcelona
Penyerang Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) melakukan selebrasi bersama Ander Capa usai mengeksekusi penalti ke gawang Real Madrid di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

jpnn.com, SPANYOL - Athletic Bilbao menantang Barcelona di final Piala Super Spanyol, setelah berhasil mendepak Real Madrid.

Bilbao menang dengan skor akhir 2-1, dalam laga semifinal di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis waktu setempat atau Jumat (15/1) WIB.

Dua gol yang dicetak Raul Garcia untuk Bilbao hanya bisa dibalas sekali oleh Real Madrid melalui Karim Benzema, demikian catatan laman resmi RFEF.

Bilbao main berani sejak sepak mula.

Mereka mampu membuka keunggulan ketika Dani Garcia mengirimkan umpan terobosan yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Real Madrid.

Raul Garcia yang menyambutnya dengan dingin untuk memperdaya kiper Thibaut Courtois, membawa Bilbao memimpin pada menit ke-18.

Real Madrid berusaha membalas, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil.

Lucas Vazquez malah melanggar jatuh Inigo Martinez di dalam area terlarang pada menit ke-37, sehingga wasit Juan Martinez Munuera segera menunjuk titik putih.

Bilbao kini menantang Barcelona, setelah berhasil menumbangkan juara Liga Spanyol, Real Madrid.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News