Derby Bandung Panaskan Turnamen Pemanasan

Derby Bandung Panaskan Turnamen Pemanasan
Laga Persib vs PBR musim lalu. Foto: Persib online

jpnn.com - BANDUNG -- Inter Island Cup (IIC) memasuki hari terakhir babak penyisihan. Tujuh tim sudah dipastikan melaju ke babak delapan besar.

 

Satu tiket tersisa akan diramaikan laga panas antara Persib Bandung melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di pertandingan terakhir Zona Jawa I. Laga yang dikenal dengan Derby Bandung itu akan dimankan di Stadion Si Jalak Harupat Kabapaten Bandung, Kamis (16/1) pukul 19.00 WIB (Live Indosiar).

Persib Bandung saat ini memimpin klasemen Zona Jawa I dengan poin 6 hasil dua kali kemenangan dari dua pertandingan. Sementara PBR mengekor di posisi kedua dengan poin 4, hasil sekali imbang dan sekali menang.

Maung Bandung -julukan Persib- sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk lolos. Tapi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tidak mengejar hasil seri. Persib ingin mengalahkan PBR di depan publik Bandung.

"Target kita ingin menang, walau pun dengan seri cukup. Tapi ini turnamen pemanasan, mengukur kekuatan tetap itu ada gengsi sesama Bandung," ujar Djanur sapaan akrabnya, jelang pertandingan.

Djanur memastikan akan memainkan skuat terbaiknya. Sebab pertandingan ini bukan sekadar lolos ke 8 besar IIC, tapi juga soal gengsi melawan saudara muda. "Ada gengsi, jadi tidak ingin melewatkan begitu saja," tegasnya.

Psywar juga dilancarkan oleh pelatih PBR, Dejan Antonic. Meski Persib dihuni pemain berkualitas dan persiapannya cukup lama, PBR tidak pernah takut menghadapi Maung Bandung. "Kita tidak takut, siapa yang lebih bagus itu yang menang," tegas Dejan. (abu/jpnn)


BANDUNG -- Inter Island Cup (IIC) memasuki hari terakhir babak penyisihan. Tujuh tim sudah dipastikan melaju ke babak delapan besar.   Satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News