Derita Kekalahan Pertama, Chelsea Langsung Turun Peringkat

Derita Kekalahan Pertama, Chelsea Langsung Turun Peringkat
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Son Heung-min (dua kiri). Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur memberikan kekalahan pertama buat Chelsea di Premier League musim ini. Dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (25/11) dini hari WIB, Spurs menang 3-1.

Tuan rumah unggul cepat lewat Dele Alli di menit ke-8. Opta melansir, gol ini membuat Alli telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Chelsea (di semua kompetisi).

Masih di babak pertama, Chelsea kembali kebobolan, kali ini lewat Harry Kane di menit ke-16. Ini adalah gol ke-25 Kane dalam derbi London di Premier League, berjarak tujuh gol lagi dari pencetak gol terbanyak dalam derbi London, Teddy Sheringham.

Spurs semakin menjauh setelah Son Heung-min memaksa kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-54.

Gol tadi membuat pemain Korea itu telah menyumbang 50 gol untuk Spurs di semua kompetisi (dalam 154 pertandingan).

Chelsea mendapat gol hiburan pada menit ke-85 lewat Olivier Giroud, yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk Spurs, bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea turun ke peringkat empat klasemen, digusur Spurs yang naik ke tangga ketiga.

Dari 13 pertandingan, Chelsea mendulang 28 poin hasil delapan kali menang, empat imbang dan sekali kalah. Sementara Spurs 30 poin hasil sepuluh kali menang dan tiga kali kalah.

Chelsea kalah 1-3 dalam derbi London melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (25/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News