Desa Sukorejo Dapat Bantuan Wayang & Congyang dari Indra Karya, Senang Sekali 

Desa Sukorejo Dapat Bantuan Wayang & Congyang dari Indra Karya, Senang Sekali 
PT Indra Karya (Persero)  memberikan bantuan pendidikan kebudayaan berupa Wayang dan Keroncong Wayang (Congyang) kepada warga Desa Sukorejo, Kec. Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa tengah. Foto dok. Indra Karya 

jpnn.com, JAKARTA - PT Indra Karya (Persero), anggota Holding Danareksa berkontribusi dalam program Program Relawan Bakti BUMN Batch IV.

Indra Karya memberikan bantuan pendidikan kebudayaan berupa wayang dan keroncong wayang (Congyang) kepada warga Desa Sukorejo, Kec. Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa tengah.

Manager CSER PT Indra Karya (Persero) Bambang Palgunadi mengatakan Desa Sukorejo ini memiliki organisasi keroncong wayang yang berdiri sejak 2019 dengan nama Keroncong Deworejo. 

"Untuk melestarikan budaya musik keroncong di daerah, kami ingin turut serta melestarikan dan mengembangkan seni musik klasik bagi generasi muda,” ungkap Bambang Palgunadi dalam keterangan resminya dikutip Selasa (22/8).

Pendirian Keroncong Deworejo ini bertujuan melestarikan dan menjadi pengingat pentingnya seni musik keroncong.

Bambang berharap dengan diadakannya Program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini, bantuan pendidikan kebudayaan untuk Keroncong Wayang Desa Sukorejo bisa berkembang pesat, menjadi wadah penyaluran minat dan bakat para pemuda di desa serta tertanam kuat nilai-nilai luhur seni dan budaya hingga waktu yang lama. 

"Seluruh bantuan ini menggunakan produk buatan dalam negeri yang diproduksi di Provinsi Jawa Tengah," ucapnya.

Selain di Sragen, beberapa titik lokasi lain dalam implementasi Program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini yaitu Meunasah-Aceh, Pandeglang-Banten, Sukabumi-Jawa Barat, Kulonprogo-DIY, Malang-Jawa Timur, Pengliputan-Bali, Lombok-NTB, dan Jayapura-Papua dengan melibatkan 100 relawan karyawan dari 54 BUMN. 

Desa Sukorejo mendapat bantuan Wayang & Congyang dari PT Indra Karya dalam program Relawan Bakti BUMN Batch IV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News