Desain Senjata Canggih AS Diretas China

Desain Senjata Canggih AS Diretas China
Desain Senjata Canggih AS Diretas China
WASHINGTON--Para pejabat dan Lembaga Pertahanan Amerika Serikat merilis laporan tentang ulah hacker China yang melakukan peretasan atas desain sistem persenjataan canggihnya.

Mengutip sebuah laporan rahasia yang disusun untuk Pentagon, pelanggaran itu disinyalir bagian tindakan spionase China terhadap kontraktor pertahanan AS dan lembaga pertahanan pemerintah AS. Kejadian ini memperkuat sebuah laporan yang dirilis untuk publik pada Januari lalu, bahwa Amerika Serikat tidak siap menghadapi cyberwar dalam skala penuh.

Penasehat senior keamanan AS mengatakan sistem yang dilanggar termasuk desain untuk dua lusin sistem senjata utama terpenting untuk pertahanan rudal AS, termasuk desain pesawat tempur dan kapal.

Mengutip washingtonpost (28/5), aksi peretasan ini memberikan China akses ke teknologi canggih dan bisa melemahkan keunggulan militer AS dalam konflik.

WASHINGTON--Para pejabat dan Lembaga Pertahanan Amerika Serikat merilis laporan tentang ulah hacker China yang melakukan peretasan atas desain sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News