Desak Polisi Tangkap Ahok Pekan Ini

Desak Polisi Tangkap Ahok Pekan Ini
Di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Pontianak, umat muslim menyampaikan pernyataan sikapnya dalam Aksi Bela Alquran, Jumat (4/11). Foto: Ocsya Ade CP/RK/JPNN.com

jpnn.com - PONTINAK  - Aksi  unjukrasa bertajuk Aksi Bela Alquran yang berlangsung di Kalimantan Barat secara umum berlangsung damai.

 

Yang menarik, tak hanya dewasa yang turun berunjuk rasa, sejumlah anak-anak pun ikut ambil bagian.

Selepas Jumatan (4/11), sekitar seribuan muslim berkonsentrasi di halaman Masjid Raya Mujahidin, Pontianak.

Mereka datang dari berbagai elemen masyarakat Kalbar yang ingin menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang diduga telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), bergantian berorasi di tengah kumpulan massa.

Beberapa spanduk dan sejumlah poster terbentang, yang diantaranya bertuliskan “Penjarakan Ahok”.

Selain itu, sebagian peserta demonstrasi damai yang kini lebih sering disebut Aksi 411 ini menyebarkan selebaran berisi pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Senin (11/10) lalu, bahwa Ahok telah menghina agama dan Islam.

PONTINAK  - Aksi  unjukrasa bertajuk Aksi Bela Alquran yang berlangsung di Kalimantan Barat secara umum berlangsung damai.   Yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News